11 Tipe Sepatu yang Dapat Merusak Kenyamanan Kaki

Demi sebuah penampilan, tidak sedikit wanita yang mampu bertahan menahan ketegangan pada kaki saat mengenakan sepatu/sandal hanya untuk tampil menarik dan elegant. Pertanyaannya, kenapa kebanyakan wanita mengukai hal ini?, apakah hanya karena untuk menunjang penampilan, atau hanya takut dikatakan sebagai seorang yang ketinggalan mode.

11 Tipe Sepatu yang Dapat M - Fashion : 11 Tipe Sepatu yang Dapat Merusak Kenyamanan Kaki

Ingin tampil modist dan menarik dalam mengenakan alas kaki, anda tidak perlu harus  mengenakan jenis sepatu populer saat itu tanpa memperhatikan kenyaman kaki dan keamanannya. Tidak hanya tubuh yang perlu diperhatikan kesehatannya, kaki anda juga dapat mempengaruhi kesehatan anda.

Simak uraian berikut tentang beberapa tipe sepatu yang harus anda pertimbangkan saat hendak memakainya. Hindari pula atau tinggalkan beberapa  sepatu yang mampu memberikan untuk buruk terjadi pada kaki anda bahkan cidera. Jangan sampai anda melakukan kecerobohan fashion, yang dapat membahayakan diri sendiri.

1. Sepatu bot berbulu

Sepatu bot musim dingin yang sudah lama memilki kecenderungan ketinggalan jaman, dengan segala baju jeans yang super pendek. Hal tersebut pastinya menjaga kehangatan tunuh Anda saat musim dingin, dan menjaga kaki Anda saat menginjak di atas es.

Tetapi, berapa uang yang akan Anda keluarkan? Anda akan mendapatkan bot yang seksi, modis namun hanya di musim ini. Pertimbangkan baik-baik untuk ini.

2. Sandal Jepit

Jenis ini sangat mudah sekali untuk di pakai saat cuaca panas. Tetapi sandal karet yang murah ini tidak memberikan penopang yang nyaman dan tidak dapat melindungi kaki Anda yang lemah.

Menghemat uang untuk membeli sandal di musim panas memang tidak salah, namun pertimbangkan biaya kesehatan yang akan Anda bayar karenanya. Kecuali Anda ingin memberikan sejumlah biaya tersebut untuk liburan musim panas bagi dokter kaki Anda. Jadi, Anda harus meningggalkan sandal jepit untuk menjamin kesehatan Anda.

3. Sandal Gladiator

Sangat oke sekali jika hal ini menyebar dan menjadi sebuah mitologi. Seperti yang telah di bahas pada sepatu bot berbulu, masalah yang muncul pada  sandal gladiator adalah sandal jenis ini sudah menyebar kemana-mana. Dan ketika tali pada sandal tersebut terlilit atau sebaginya akan sulit sekali untuk membenarkannya dan menghabiskan 15 menit untuk berkostum ala musim panas.

Sebenarnya sandal jenis ini sangat tidak sesuai dengan kostum untuk musim panas. Dengan sandal ini Anda akan membuat kostum Anda terlihat janggal.

4. Sandal Hippie

5. Sepatu Balet yang terlalu rata

Tak ada yang lebih cantik dari sepasang sepatu balet yang rata dengan celana jeans yang terlihat langsing dan dipadu dengan atasan yang berloreng-loreng. Tetapi, akan ada banyak masalah yang akan terjadi pada tubuh Anda saat Anda memakai sepatu balet  yang super rata itu setiap hari seperti Anda memakai sepatu dengan hak yang terlalu tinggi.

Sepatu balet yang super rata ini akan membuat Anda mudah jatuh dan pembengkakan pada jari kaki serta akan menimbulkan beberapa masalah kesehatan kaki lainnya. Daripada mengincar sepatu  \dengan harga yang murah, lebih baik Anda membeli sepatu yang tidak membuat kesehatan kaki Anda terganggu dan juga kokoh.

Kaki Anda (juga pinggang dan punggung Anda) akan terasa lebih sehat jika Anda memakai sepatu yang benar.

6. Sandal Kulit yang Funky

Meskipun hal tersebut adanya gaya ini, tetapi gaya seperti ini tidak dapat dipakai untuk seterusnya. Hampir sama dengan sepatu berbahan plastik (clunkers) yang begitu keras yang layaknya kita hindari.

Sandal kulit yang bertali adalah sandal yang mempunyai tampilan seperti “gabus” pada bagian belakangnya, seperti suatu benda yang dapat dipakai sebagai cadangan untuk berkebun atau perjalanan ke pantai. Dengan beberapa mode yang lebih trendy, anda bisa menjadikan yang lain sebagai pilihan dan meninggalkan sandal ini.

7. Sepatu plastik clunkers

Sepatu platik yang penuh warna mungkin lucu jika anak-anak yang memakainya tetapi jika orang dewasa atau remaja yang memakainya akan terlihat konyol. Sepatu tahan air, anti peyok telah bermunculan dimana-mana. Sepatu ini tak akan masalah jika digunakan seharian berlayar atau memancing, atau bahkan beraktivitas di dapur.

Memang lebih nyaman da simpel diinginkan semua orang, tetapi mereka akan tergelincir saat melewati lantai licin. Kesan gemuk pada sepatu ini, akan menimbulkan kesan janggal pada tampilan Anda, dan akan menghilangkan kesan modern pada fashion yang Anda gunakan.

8. Stiletto tinggi yang menakjubkan

Heel yang sangat tinggi akan menyebabkan nyeri pada punggung dan ketegangan otot, belum lagi bengkak pada ibu jari kaki, kapalan dan kaki pecah-pecah. Sangat tidak seksi. Namun, jangan menganggap bahwa Anda harus meninggalkan penampilan seperti Jimmy Choos atau yang lain.

High heel adalah kebutuhan dasar mode bagi semua wanita, tapi Anda harus mempertimbangkan bahaya serius yang akan terjadi pada tubuh Anda. Jika Anda menghabiskan hari-hari Anda dengan kaki Anda, pertimbangkan untuk memakai sepatu yang ber-heel tinggi untuk acara di malam harinya dimana Anda sedikit duduk. Hal itu akan membuat membuat kaki Anda meronta-ronta.

9. Sepatu olahraga (sneakers)

Sepatu jenis ini terlihat aneh dan akan membuat Anda diejek oleh orang yang melihatnya. Selain itu akanmembuat punggung kaki Anda tersakiti dan akan membuat kaki Anda terluka dengan timbulnya bisul yang di akibatkan oleh sepatu tersebut. Dengan hal buruk tersebut Anda tidak akan bisa pergi kemana-mana.

Namun, jika Anda memang menggunakannya utnuk pergi ke tempat gym, hal tersebut tidak masalah. Sebaiknya Anda menggunakan sepatu ini hanya waktu akan pergi ke tempat fitness atau gym. Usahakan menahan diri untuk memakai sepatu jenis ini untuk kepentingan dimana Anda pergi untuk suatu tugas kecil atau pergi berkencan.

Berbeda dengan sepatu yang ber-hak pendek, kemungkinan untuk terpeleset sangat kecil . Selain itu, jika Anda menggunakan sepatu ber-hak pendek ini, Anda akan terlihat cantik dan cocok dipakai dengan apapun, tak hanya cocok dengan satu model baju saja.

10. Sepatu Roda

Sepatu sejenis ini sangat populer di kalangan anak-anak. Sepatu roda yang mudah menggelincir ini memudahkan pemakainya untuk cepat tiba di tujuan. Meskipun sepatu ini menyenangkan dan bergerak cepat karena rodanya yang menempel di bawah sepatu.

Namun sepatu juga berbahaya, Sepatu ini akan membuat Anda mudah mendapatkan
luka akibat tergelincir dan jatuh yang disebabkan kerumitan yang akan Anda dapatkan saat Anda akan menghentikan roda yang terdapat pada sepatu ini. Jadi, sebaiknya Anda tidak menggunakan sepatu ini untuk keluar dengan tujuan jalan-jalan atau bertugas dan sebagainya. Anda dapat menggunakan sepatu ini untuk olah raga saja di sekitar rumah.

11. Hak Tinggi untuk Anak-anak

Beberapa wanita mempunyai kesulitan untuk berjalan dengan sepatu ber-hak tinggi, jadi mengapa anak-anak juga disengsarakan dengan sepatu ber-hak tersebut? Meskipun hal tersebut merupakan ide lucu.

Beberapa selebriti yang berstatus sebagai ibu suka memakaikan beberapa baju dan aksesoris kepada anak tercintanya, kemudian memotretnya saat anak perempuan Anda dipakaikan baju layaknya Mary Jane. Simpan high heel, sepatu ber-hak ataupun gaun yang lainnya hingga mereka berumur paling tidak 16 tahun.

11 jenis sepatu diatas harus anda pertimbangkan bila ingin menggunakan. Yang terpenting adalah seberapa aman dan nyaman anda saat mengenakannya. Jadikan keselamatan sebagai prioritas, mulai dari keselamatan fisik maupun psikis anda.

Jangan menggunakan sepatu karena sedang trend, antik ataupun bentuknya unik dan cantik. Pilihlah sepatu atau alas kaki yang tidak memberikan resiko terutama terhadap kesehatan tubuh Anda dan juga pilih sepatu yang memang sesuai dengan gaya berpakaian Anda serta tujuan yang akan Anda lakukan dengan sepatu tersebut.

Jangan lupa juga untuk selalu merawat dan menjaga kebersihan sepatu atau alas kaki yang Anda gunakan, untuk menghindari masalah bau kaki dan jamur kulit.

Bermanfaat? Share ke teman-temanmu, Klik:
Rating: 94 dari total 100, oleh 84 pembaca

Tag: sepatu berbahaya, Jenis-jenis sepatu, kecerobohan fashion sepatu, kesehatan kaki, memilih sepatu wanita, kenyaman kaki, .


Jangan lupa gabung dengan BincangWanita di Facebook:

Apa komentarmu terkait artikel ini?