9 Manfaat Telur untuk Kecantikan

Protein memiliki peran dalam kecantikan, salah satu jenis sumber paling tinggi adalah telur. Protein yang terkandung dalam telur mempunyai banyak manfaat selain untuk kecantikan, yaitu untuk kesehatan dan juga perawatan rambut.

9 Manfaat Telur untuk Kecan - Kecantikan : 9 Manfaat Telur untuk Kecantikan

Untuk kulit, telur dapat membantu menghilangkan jerawat sampai mengatasi masalah kulit kepala.

Mau tau manfaat telur yang lainnya untuk kecantikan? yuk, simak uraian berikut tentang 9 Manfaat Telur untuk Kecantikan.

1. Mengurangi Minyak di Wajah

Telur yang kaya akan vitamin E ini sering digunakan sebagai bahan untuk mengobati kulit berminyak. Ambil bagian putih telur dan aduk dengan bubuk cendana. Aplikasikan ke wajah untuk menyingkirkan kulit berminyak secara alami.

2. Menyembuhkan Jerawat

Manfaat putih telur yang mengandung banyak asam amino dan protein dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat. Caranya ambil bagian putih telurnya, lalu diusapkan merata pada wajah, dan tunggu 30 menit sampai mengering.

3. Melembutkan Kulit

Kandungan protein yang terdapat pada putih telur memiliki khasiat dalam membantu melembutkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Campur putih telur dan yogurt dan aplikasikan sebagai masker wajah.

4. Mengobati Kulit yang Terbakar

Protein dalam putih telur dapat membantu kulit regenerasi. Campur putih telur dengan madu dan lemon pada kulit yang terbakar sinar matahari. Ramuan ini membantu Anda mendapat kulit bersih dan kencang.

5. Moisturiser Rambut

Ingin mendapatkan rambut lembut yang mudah diatur? Gunakan telur sebagai masker rambut yang berkhasiat membuat rambut mudah diatur, melembutkan dan tidak lepek.

6. Mengobati Ketombe

Ketombe sudah menjadi persoalan yang sering dijumpai. Obati ketombe dengan cara oleskan telur sebagai masker rambut, usap di kulit kepala dan tunggu 30 menit lalu bilas dengan shampo anti ketombe.

7. Mengurangi Rambut Rontok

Telur yang kaya zat besi dipercaya dapat mengurangi rambut rontok dan masalah kulit kepala. Campurkan telur dengan minyak rambut dan lemon, oleskan pada rambut dan pijat. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

8. Rambut Berminyak & Lengket

Sering kita mengalami bad hair day karena rambut tiba-tiba menjadi lengket dan berminyak karena udara panas. Gunakan telur untuk mengobati rambut berminyak dan lengket. Ini juga akan membantu rambut mengeluarkan minyak alami yang tidak lengket.

9. Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Lingkaran hitam di bawah mata yang muncul akibat kurang tidur, dapat dihilangkan dengan bahan makanan kaya protein ini. Kocok putih telur dan oleskan pada bawah mata, tambahkan juga irisan timun dan taruh di mata Anda untuk mendapat mata yang segar.

Bermanfaat? Share ke teman-temanmu, Klik:
Rating: 94 dari total 100, oleh 87 pembaca

Tag: perawatan kulit, telur untuk wajah, kesehatan rambut, perawatan alami, kecantikan, banyak manfaat telur, perawatan rambut, cantik alami .


Jangan lupa gabung dengan BincangWanita di Facebook:

Apa komentarmu terkait artikel ini?