Hindari Deodorant dengan Kandungan Kimia Ini!

Produk antikeringat biasanya mengandung alumunium dan zirconium, dan kandungan tersebut boleh dikata sangat berbahaya bagi tubuh Anda.

Hindari Deodora t dengan Kandungan Kimia Ini! - Kesehatan : Hindari Deodorant dengan Kandungan Kimia Ini!

Don Colbert, M.D. dalam salah satu bukunya yang berjudul WHAT YOU DON’T KNOW MAY BE KILLING YOU! memaparkan bahwa alumunium berkaitan erat dengan penyakit Alzheimer.

Jadi, saat ini jika Anda menggunakan produk deodoran atau antikeringat, maka sebaiknya Anda memeriksa kandungan zat-zat kimianya. Hindarilah produk yang mengandung bahan-bahan berikut:

  • Alumunium klorida
  • Alumunium klorohidrat
  • Alumunium fenosulfat
  • Alumunium sulfat
  • Zink fenosulfonat
  • Zirconium klorohidrat
  • Zirconyl klorida

Sebagai tambahan, deodoran mungkin mengandung zat triclosan, yang telah dianggap sebagai penyebab kerusakan hati dalam tikus-tikus percobaan di laboratorium.

Meskipun FDA telah menetapkan bahwa itu adalah aman, namun FDA juga memperingatkan potensi bahaya untuk jangka panjang. Banyak pewarna dan bahan-bahan kimia lainnya terdapat dalam antikeringat dan deodoran yang dikenal dengan karsinogen.

Nasehat Colbert adalah gunakan merek-merek deodoran yang mengandung talek. Itu tidak akan menimbulkan resiko kesehatan apapun, baik dalam bentuk roll-on maupun yang berbentuk padat.

Tetap cantik memang penting, namun yang lebih penting adalah tetap sehat bukan?!. Solusinya, anda bisa menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bau badan, misal dari makanan atau bahan alami lainnya.

Bermanfaat? Share ke teman-temanmu, Klik:
Rating: 94 dari total 100, oleh 87 pembaca

Tag: antiperspiran, ketiak, anti, kandungann kimia, deodorant, bau badan, zat kimia, .


Jangan lupa gabung dengan BincangWanita di Facebook:

Apa komentarmu terkait artikel ini?