Hindari Serangan Jantung dengan Stroberi dan Blueberry

Stroberi dan Blueberry ternyata tidak hanya digunakan sebagai pemanis hidangan. Konsumsi buah ini setiap hari dapat mencegah serangan jantung. Sebuah studi menunjukkan jika mengkonsumsi keluarga beri ini mengurangi resiko hingga sepertiga serangan jantung.

Hindari Serangan Jantung dengan Stroberi dan Blueberry - Kesehatan : Hindari Serangan Jantung dengan Stroberi dan Blueberry

Para ahli percaya bahwa kandungan flavonoid pada stroberi dan blueberry berfungsi sebagai antioksidan untuk melancarkan sistem pembuluh darah ke jantung. Senyawa antioksidan ini sama seperti senyawa yang ditemukan pada teh dan anggur merah. Tidak saja jantung, flavonoid juga melindungi dari berbagai penyakit, termasuk penyakit hipertensi, demensia, dan beberapa jenis kanker.

Penelitian yang dilakukan Nurse’s Health Study ini melibatkan 93.600 responden wanita berusia 25 hingga 45 tahun. Dalam penelitian terdapat sebanyak 405 masalah jantung. Pada mereka yang diberikan stroberi dan bluberry, tiga kali seminggu, memiliki peningkatan kesembuhan hingga 32 persen.

Untuk dapat mencegah atau pun mengurangi resiko serangan jantung, kedua buah ini wajib dimasukkan ke dalam daftar menu sehari-hari, disamping sayuran hijauh dan buah-buahan lainnya. Dr. Eric Rimm, salah satu peneliti dari Harvard School of Public Health, Boston mengatakan: “Blueberry dan stroberi dapat dengan mudah dicampurkan ke dalam makanan yang dikonsumsi setiap hari”.

Bermanfaat? Share ke teman-temanmu, Klik:
Rating: 94 dari total 100, oleh 87 pembaca

Tag: kanker, kesehatan, strowberry, serangan jantung, pembuluh darah, flavonoid, blueberry, kesehatan jantung .


Jangan lupa gabung dengan BincangWanita di Facebook:

Apa komentarmu terkait artikel ini?