10 Cara Menghilangkan Galau

Galau bahasa trend anak muda zaman sekarang. Terutama bagi yang dilanda kegalauan biasanya terlihat dari ekspresi wajahnya, ada pula yang mengekspresikannya di berbagai jejaring sosial. Update status facebook, twitter, pasang display pisture (DP) bbm dan PM dengan nuansa galau.

10 Cara Menghilangkan Galau - Inspirasi : 10 Cara Menghilangkan Galau

Tingkah seorang yang galaupun bermacam-macam, terkadang yang melihat ikut merasakan simpati sampai merasa geli. Untuk yang sedang merasakan kegalauan, jangan terlalu mendalami karakter yah. Nanti yang ada malah orang-orang melihatnya terlalu dramatisir.

Galau yang berkepanjangan dan berlebihan juga tidak baik untuk perkembangan phsycologist dan juga kondisi kesehatan. Orang yang galau rentan sakit, dan parah-parahnya bisa mengalami gangguan jiwa. Gak mau kan?

So, having fun aja, istilah trendnya Move on. Nah, buat yang belum kesambet bidadari galau atau malah yang udah nge-galau, nih kita bagikan stip untuk menghilangkan galau. chekibrot!!

1. Stop Mendengarkan Lagu Berirama Sedih

Lagu melow/berirama sedih dapat semakin memicu perasaan galau karena lagu ini bisa mengungkapkan perasaan kita yang sedang sedih, apalagi tema yang anda dengar itu bertemakan tentang cinta. So, saat galau dengarkan lagu yang asik-asik aj, nuansa pop rock atau dangdut. Lagu yang semangat akan membawa suasana hati ikut bersemangat loh.

2. Beribadah dan Berdoa

Baca Al-Quran gih, trus ber-zikir sebanyak-banyaknya, ini cara yang mujarab dan efektif buat ketenangan hati galauers. Ingat Tuhan yah, eits.. tapi jangan saat sedih aja ingetnya.

3. Pergi ke Tempat Ramai

Ini juga merupakan cara yang jitu mengusir kegalauan. Saat sedang bersedih tentu perasaan merasa sepi dan terkadang menyukai kesendirian sehingga menjauhkan diri dari keramaian. Hal demikian justru membuat hati semakin galau, hibur diri dengan pergi ke tempat ramai, mall atau taman-taman kota. Bersama teman-teman lebih baik agar hati semakin larut dalam canda tawa bersama teman, lupa deh kalo lagi galau.

4. Banyak Bercermin

Anda berpikir dicermin itu anda bisa membayangkan kalau anda sendiri tidak sejelek yang dipikir orang. Mungkin cara ini efektif khususnya untuk yang lebay dan alay, overpede terkadang dibutuhkan saat-saat darurat seperti ini. Tapi jangan keterusan yah, malah membuat semua teman jijik dan menjauh.

5. Olahraga

Lakukan olahraga kesukaan bila galau menghantui, bisa dengan joging, atau fitness, atau olahraga lainnya yang disukai sambil mendengarkan musik. Ingat! jangan musik melow.

6. Makan Coklat

Coklat telah terbukit dapat menenangkan pikiran, terutama dark coklat. Dengan mengkonsumsi coklat, perasaan hati sedikit lebih membaik dna tenang.

7. Bermain Games

Bermain games bisa mengalihkan perhatian kita dari segala aktivitas yang telah atau sedang terjadi termasuk kegalauan anda. Apalagi untuk anda yang memang seorang gamers. Semuanya terlupakan sampai kapan terakhir makan pun tidak ingat lagi.

Tapi bila anda yang belum pernah memainkannya, anda bisa mencoba mendowload games yang unik dan menarik di handphone atau gadget anda, dan mainkan.

8. Pergi ke Tempat Karaoke

Berkaraoke ria bersama teman-teman tentunya seakan di dunia hanya ada anda dan teman-teman. Dalam satu ruangan, berkumpul bernyanyi menyanyikan lagu-lagu favorite akan membawa anda larut dalam suasana seru. Galau? lewat.

9. Menonton Film atau Acara Komedi

Nonton Stand Up Comedy, reality show korea, atau acara komedi lainnya dapat anda lakukan agar pikiran anda mampu berpikir secara kuat. Sajian lawakan merupakan treatment jitu untuk menghilangkan galau.

10. Cari Jodoh

Galau karena cinta? diselingkuhin, diputusin, dicuekin atau yang lainnya sehingga sakit hati?. Stop cantik, kamu bisa menemukan lelaki lain yang lebih mencintai, menyayangi dengan tulus. Hubungan berakhir? no problem, cari saja jodoh yang lain. Bukannya jodoh itu tidak langsung ketemu dan bukan berarti pacar saat ini pasti jodoh.

Jalani saja semuanya, jangan sampai mengorbankan diri untuk hal semacam ini yang belum jelas apalagi si do’i sudah berulang kali melakukan kesalahan, dan menyakiti. Untuk apa dipertahankan, putus? ya udah, nyambung lagi? kasi kesempatan boleh, tapi putus nyambung karena kesalahannya yang tak kunjung berubah, Ya sudahlaaaah…!! Tunggu saja, pangeran baik dan rupawan sedang dalam perjalanan hendak menghampirimu.
Nah, 10 poin yang cukup jitu sebagai Cara Menghilangkan Galau. Coba satu per satu, atau lakukan semua, hidup ini harus dinikmati. Jangan sampai hidupmu kelabu setiap waktu hanya karena satu kegalauan yang tak pernah ada solusinya. Move on, Ladies ^_^

Bermanfaat? Share ke teman-temanmu, Klik:
Rating: 94 dari total 100, oleh 85 pembaca

Tag: solusi menghadapi galau, mengobati galau, Galau, cara menghilangkan galau, menghilangkan galau, .


Jangan lupa gabung dengan BincangWanita di Facebook:

Apa komentarmu terkait artikel ini?