10 Persiapan untuk Menjadi Pengantin Cantik

Semua calon pengantin tentu mengingkinkan penampilan yang sempurna di hari pernihakannya, sehingga mereka melakukan persiapan dengan mengikuti perawatan khusus pengantin di salon.

10 Persiapan untuk Menjadi  - Pernikahan : 10 Persiapan untuk Menjadi Pengantin Cantik

Seringkali perawatan yang dilakukan justru mengecewakan karena kesalahan dalam memilih atau melakukan perawatan, sehingga hasilnya justru membuat penampilan kurang maksimal. Akibatnya, calon pengantin kurang menikmati persiapan hari bahagia dengan tenang, dan saat hari yang ditunggu tiba membuat aura dalam diri menjadi berkurang atau hilang karena tiadanya rasa percaya diri dan bahagia dengan penampilannya.

Jika anda sedang melangkah menuju hari paling bersejarah ini, yaitu hari pernikahan. Anda harus mempersiapkan segalanya sejak awal agar baik acara maupun penampilan anda maksimal. Untuk itu, perlu anda perhatikan beberapa hal yang harus dilakukan/dipersiapkan saat menghadapi persiapan
pernikahan.

1. Melakukan perawatan facial setidaknya 6 bulan sebelum hari H. Hal ini perlu untuk mengangkat kulit-kulit mati dan komedo dan membuat kulit wajah Anda regenerasi sehingga wajah Anda nampak segar.

2. Luluran atau scrub sejak 6 bulan sebelum hari H, dan lakukan secara rutin paling tidak sebulan sekali, agar hasilnya terlihat saat Anda mengenakan baju pengantin.

3. Minum air putih sebanyak-banyaknya untuk menciptakan wajah cerah dan lembab. Selain itu, minum air putih juga bisa membuat kulit jadi nampak segar dan awet muda, risiko sakit kepala berkurang, dan menghindari dehidrasi.

4. Gunakan pelembab bibir yang mengandung vitamin E beberapa hari sebelumnya untuk mencegah bibir pecah-pecah. Saat selesai menyikat gigi, gosok dengan lembut bibir anda agar kulit yang pecah-pecah dapat hilang.

5. Untuk mengurangi mata sembab dan lingkaran hitam di bawah mata, oleskan krim mata dingin secara rutin seminggu sebelum hari H.

6. Jika ingin merapikan alis, lalukan setidaknya dua hari sebelum hari H untuk mengurangi kemungkinan-kemungkinan terburuk, seperti kemerahan, salah cabut, dan lainnya.

7. Jika anda penggemar ramuan herbal, ada baiknya anda meminum rebusan daun sirih untuk mengurangi bau badan yang berasal dari dalam. Daun sirih mengandung zat yang dapat meminimalisir proses keluarnya keringat. Anda juga boleh mengkonsumsi daun kemangi minimal satu genggam sehari untuk menghilangkan bau badan akibat gangguan pencernaan, radang lambung, dan gas dalam usus.

8. Lakukan diet bila Anda merasa perlu, tapi lakukan sebelum Anda mulai memesan kebaya atua gaun pengantun. Bila sudah mencapai berat yang diinginkan, jaga agar berat badan tidak naik atau turun hingga hari H. Bila ada perombakan mendadak pada gaun atau kebaya pengantin akan membuat perubahan bentuk, bisa-bisa jahitannya tidak rapi.

9. Sejak awal, sampaikan kepada keluarga atau wedding organizer bila ada konsep atau detail acara yang kurang sesuai keinginan. Jangan tunggu- tunggu sampai mendekati hari H.

10. Bersantai dan istirahat sehari sebelum hari H untuk menenangkan pikiran dan mengumpulkan energi untuk hari H. Pijat di spa akan membuat tubuh dan pikiran Anda rileks. Anda juga bisa jalan-jalan sepagian bersama keluarga atau teman-teman dekat, misalnya makan siang bersama di luar atau nonton bioskop, tapi pastikan di sore hari Anda sudah ada di rumah.

Kesepuluh poin diatas adalah poin-poin penting secara garis besar yang harus diperhatikan sebagai calon pengantin agar tampil maksimal dihari pernikahan. Persiapan lainnya bisa anda persiapkan sesuai kebutuhan yang anda inginkan, seperti pilihan make up sesuai selera anda, persiapan gaun/pakaian pengantin, dekorasi, dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat ^_^

Bermanfaat? Share ke teman-temanmu, Klik:
Rating: 94 dari total 100, oleh 83 pembaca

Tag: rasa percaya diri, pengantin cantik, pengantin wanita, persiapan pernikahan, persiapan pengantin, .


Jangan lupa gabung dengan BincangWanita di Facebook:

Apa komentarmu terkait artikel ini?