10 Tempat Bulan Madu Terindah di Indonesia

Kebanyakan pasangan pengantin baru menganggap luar negeri sebagai pilihan untuk menikmati honeymoon terindah karena luar negeri dinilai sebagai tempat paling indah dan paling romantis untuk dikunjungi sebagai pengantin baru.

10 Tempat Bulan Madu Terind - Wisata : 10 Tempat Bulan Madu Terindah di Indonesia

Stop! buat apa jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk berbulan madu, selain memakan biaya besar hal ini juga membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Hey, tau gak sih Indonesia ini punya tempat-tempat indah yang tidak kalah indahnya dengan lokasi yang ada di luar negeri sana.

Jangan terlalu jauh memandang, pandanglah rumah sendiri. Indonesia menyajikan banyak keindahan yang dapat anda nikmati. Keindahan, keromantisan, ragam kuliner yang lezat bisa anda dapatkan. Tidak perlu buang banyak biaya, tak perlu berlama-lama. Biaya anda untuk berbulan madu keluar negeri bisa anda gunakan untuk menikmati indahnya alam Indonesia bahkan anda bisa berlama-lama menikmatinya.

Kepingin? mau tau? Nih, simak 10 Tempat Bulan Madu Terindah di Indonesia untuk anda sekalian para pengantin baru. check it out!

1. Raja Ampat, Papua Barat

Anda dijamin betah berlama-lama berbulan madu di tempat yang eksotik ini. Raja Ampat merupakan sala satu kebupaten di provinsi Papua Barat Indonesia dengan ibukota terletak di Waisai. Tempat eksotik ini dikenal hingga ke mancanegara sebagai surga dunia. Tempat yang menyajikan keindahan yang luar biasa, keindahan pantai serta kecantikan bawah laut yang tak diragukan lagi.

Anda bisa bersantai bersama belahan jiwa, memuaskan mata menikmati lautan biru yang seolah hanya milik berdua.

2. Ubud, Bali

Ubud bali juga menjadi pilihan destinasi bulan madu favorit bagi semua pasangan. Suasananya yang tenang dilengkapi dengan hamparan sawah hijau, membuat siapapun yang berada disana merasakan ketenangan yang luar biasa. Banyak objek wisata yang dapat anda jelajahi bersama pasangan, antara lain, Gua Gajah, Museum seni, Pasar seni Sukawati dan masih banyak lagi tempat wisata lainnya.

3. Gili Nanggu, Lombok

Saat mendengan kata Lombok, sudah tentu akan membayangkan keindahan yang terdapat di Pulau ini. Hamparan pasir putih menjadi salah satu lokasi romantis bagi pasangan untuk saling berduaan bergandengan tangan di pinggir pantai dengan hempasan air laut menyinggahi jemari kaki. Pilihlah Gili Nanggu sebagai lokasi bulan madu anda, disini disediakan hanya satu penginapan, yaitu Gili Nanggu Cottage.

Menariknya, tidak sedikit pengantin baru yang menginap di cottage yang bergaya tradisional lengkap dengan atap jeraminya. Habiskan waktu bersnorkeling dan bermain di pasir putih. Menikmati sunset di pantai akan menjadi penutup yang romantis saat bersama pasangan. So romantic >_<

4. Yogyakarta

Tidak sedikit pasangan yang menjatuhkan pilihannya pada kota Gudeg ini sebagai tempat sempurna untuk berbulan madu. Wisata kuliner di sepanjang Malioboro dan membeli aneka souvenir menjadi aktivitas favorit bagu semua pengunjungnya.

Anda dapat menghabiskan waktu bersama pasangan anda dengan menjelajahi objek wisata seperti Taman Sari, Istana Ratu Boko, Candi Prambanan, beraneka macam desa wisata, hingga Pantai Parangtritis dan Pantai di Gunungkidul. Anda juga bisa menyaksikan drama cinta Rama dan Shinta yang disajikan dalam Sendratari Ramayana di Candi Prambanan.

5. Danau Toba, Sumatera Utara

Kecantikan alam Danau Toba tak ada tandingannya. Berkeliling danau dengan pasangan diatas hamparan air biru dengan pemandangan hijau disekeliling sungguh menyejukkan hati. Bermalam bersama pasangan di penginapan sekitar danau dan nikmati kecantikan Danau Toba menjadi moment paling indah yang tak terlupakan untuk anda berdua.

6. Pulau Ora, Maluku

Lautan biru kehijauan nan jernih, disajikan sebagai menu utama untuk anda di pulau ini. Alam bawah laut yang sungguh mempesona di pulau yang konon kecantikkannya mirip dengan Maladewa ini. Uniknya, resortnya berada tepat diatas air laut sehingga ketika anda membuka pintu kamar saat pagi, birunya air laut seolah memanggil untuk mengajak bermain bersama dan menjanjikan kebahagiaan.

7. Pulau Moyo, NTB

Pulau Moyo, Pulau yang menjanjikan atmosfer sunyi penuh ketenangan. Menjadi tempat bulan madu yang romantis untuk sepasang kekasih. Anda bisa menikmati seruan ombak mendebur dan suara burung laut bersama pasangan di cottage mungil di sore hari. Udara sejuk dan nyanyian selamat pagi oleh serangga-serangga membuat anda lebih bersemangat untuk memulai cerita cinta bersama pasangan menjelajahi pulau ini.

Di Pulau ini anda bisa menikmati waktu beristirahat dengan mencoba kuliner setempat yang menyajikan kelezatan makanannya.

8. Kampung Sampireun, Garut

Resort ini merupakan destinasi favorit di Garut. Udara yang dingin, pemandangan danau yang asri serta suasana resort yang unik menjadi magnet utama tempat ini. Bungalow-bungalow yang terletak pinggiran dengan teras kamar yang menghadap danau membuat suasana semakin romantis.

Habiskan waktu berperahu berdua, memberi makan ikan, makan malam romantis di tengah danau akan menjadi bulan madu yang tak terlupakan.

9. Bukit tinggi, Sumatera Barat

Suasananya kota Bukittinggi yang tenang, damai dan sejuk menjadi daya tarik utama untuk semua pasangan. Beberapa objek wisata yang dapat dikunjungi seperti, Ngarai Sianok, Jam Gadang, hingga Lubang Jepang pun bisa menjadi pilihan pertualangan anda bersama pasangan. Anda juga bisa puas berkeliling kota dengan menyewa bendi, kendaraan tradisional seperti delman.

Jangan lupa untuk mengadikan moment berharga bersama di setiap lokasi yang dikunjungi, karena pemandangan di Kota ini sungguh indah.

10. Makassar, Sulawesi Selatan

Sebagai salah satu kota terbesar di Sulawesi Selatan, Makassar tidak pernah sepi didatangi wisatawan. Mereka yang berkunjung umumnya tertarik akan suguhan kekayaan alam bawah laut seperti di Pulau Samalona. Atau menikmati sunset di Pantai Losari, merasakan sejuknya Malino atau mengunjungi benteng Fort Rotterdam yang bersejarah.

Tidak terlupakan poin penting wisata, yaitu kuliner. Disini anda bisa menikmati kuliner lezat bersama pasangan.

Nah, bagaimana? Indonesia indah bukan. Option diatas merupakan 10 dari sekian banyak lokasi cantik yang ada di Indonesia. Cocok untuk pasangan yang hendak berbulan madu, tak perlu keluar negeri. Tentunya, sesuaikan pula dengan waktu dan budget agar segala urusan, keperluan dan kebutuhan selama anda bersama pasangan melakukan pertualangan seru berjalan lancar dan menyenangkan. Happy homeymoon ^_^

Bermanfaat? Share ke teman-temanmu, Klik:
Rating: 94 dari total 100, oleh 84 pembaca

Tag: surga dunia, objek wisata, wisata terindah indonesia, honeymoon, bulan madu, tempat berbulan madu, 10 tempat wisata terindah, .


Jangan lupa gabung dengan BincangWanita di Facebook:

Apa komentarmu terkait artikel ini?