18 Manfaat Buah Pete Untuk Kesehatan [Part 2]

Setelah kemarin kita membahas manfaat buat pete di 18 Manfaat Buah Pete untuk Kesehatan [Part 1], kini kita lanjutkan poin-poin berikutnya.

18 Manfaat Buah Pete part 2 - Makanan : 18 Manfaat Buah Pete Untuk Kesehatan [Part 2]

8. Kurangi rasa kenyang

Pete mempunyai dampak antasid pada tubuh, sehingga apabila dada terasa panas akibat makan, dengan pete rasa sakit jadi berkurang.

9. Hindari mual pagi

Menyertakan pete dalam makanan membantu menjaga kandungan gula serta menghilangkan rasa mual yang biasa terjadi di pagi hari.

10. mengatasi rasa gatal akibat gigitan nyamuk

Sebelum memutuskan untuk menggunakan krim/gel pengurang rasa gatal, cobalah menggunakan bagian dalam kulit pete yang digosokkan pada tempat gigitan nyamuk. Telah banyak orang yang mencoba, dan sukses mengatasi rasa gatal serta bengkak pada kulit dengan cara ini.sebelum saat

11. Manfaat buah pete untuk Hindari kegemukan

Penelitian di institut of psychology, austria mendapatkan bahwa banyak orang yang mengkonsumsi cemilan seperti coklat dan kripik sebagai pelarian saat merasakan tekanan saat berkerja. Dengan sampel 5.000 pasien di rumah sakit, peneliti mendapatkan kesimpulan bahwa umumnya kegemukan disebabkan tekanan kerja yang tinggi, yang diiringi pula dengan meningkatnya kadar gula dalam darah.

Solusi untuk mengendalikan kadar gula tersebut dengan mengkonsumsi cemilan pete setiap 2 jam sekali untuk menjaga kadar gula.

12. Manfaat buah pete untuk netralkan luka lambung

Seperti yang dituliskan pada poin sebelumnya, pete mampu menjaga saluran pencernaan. Pete hanya satu buah mentah yang dapat di makan tanpa mengakibatkan stress yang disebabkan beberapa masalah yang kronis. Buah ini juga dapat menteralkam asam lambung serta kurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.

13. Mengatur suhu tubuh

Pete dipercaya sebagai buah dingin yang mampu menurunkan temperatur tubuh serta emosi seorang ibu saat menanti kelahiran anaknya. Contohnya, di belanda, ibu hamil dapat mengonsumsi pete untuk meyakinkan si bayi lahir dengan suhu tidak tinggi. Walau di Indonesia ada larangan mengkonsumsinya disaat hamil untuk menghindari baunya air ketuban.

14. Bantu seasonal affective disoder ( penyakit emosional yang kacau )

Pete bisa menolong pasien sad dikarenakan memiliki kandungan pendorong mood alami tryptophan.

15. Menghindari merokok

Pete bisa menjadi pendorong seseorang untuk berhenti merokok. Vitamin B6 dan B12 yang dikandungnya, bersamaan dengan kalian serta magnesium, membantu tubuh cepat pulih dari dampak penghentian nikotin.

16. Hindari stress

Kalium merupakan mineral mutlak yang membantu menormalkan detak jantung, pengiriman oksigen ke otak serta mengatur keseimbangan cairan tubuh. Saat stress, kecepatan metabolisme dapat meningkat, hingga dapat mengurangi kandungan kalium didalam tubuh. Hal ini bisa kembali diseimbangkan dengan makan pete yang tinggi kalium.

17. Manfaat buah pete untuk turunkan efek stroke

menurut riset didalam the new england journal of medicine makan pete yang dijadikan bagian dari makanan sehari-hari dapat menurunkan resiko kematian dikarenakan stroke hingga 40%.

18. Obat awet muda

Karena kandungan proteinnya, pete dapat membantu proses regenerasi kulit. Petani pete Indonesia telah mengekspor pete ke Jepang. Jepang menggunakan pete sebagai bahan baku pembuatan kosmetik. Sungguh luar biasa.

Nah, pete itu ternyata punya banyak manfaat yah. Jadi, jangan remehkan buah ini, tapi untuk anda yang tidak suka pete, tidak masalah anda tidak perlu memaksakan diri untuk menelan buah pete bila anda memang tidak suka. Tetap konsumsi makanan sehat ya ^_^

Bermanfaat? Share ke teman-temanmu, Klik:
Rating: 94 dari total 100, oleh 85 pembaca

Tag: khasiat pete, manfaat pete, pete, pete untuk kesehatan, buah pete, .


Jangan lupa gabung dengan BincangWanita di Facebook:

Apa komentarmu terkait artikel ini?