3 Alasan Kenapa Cemburu Asyik

Cemburu merupakan bumbu dalam sebuah hubungan asmara. Kurang Afdol jika pacaran tanpa rasa cemmburu sama sekali. Sebenarnya, cemburu itu indah jika dinikmati namun terkadang cemburu yang berlebihan dan diiringi dengan sakap egois dan tidak ingin mengerti dapat berujung dengan kandasnya hubungan. Dengan cemburu hubungan asmara terasa berwarna-warni, tidak hanya monoton dan flat without taste. Cemburu itu perlu, namun dalam kadar yang rendah. Simak poin-poin asyiknya cemburu yang wajib diketahui.

jealous - Love : 3 Alasan Kenapa Cemburu Asyik

1. Jika anda merasa cemburu, berarti anda masih punya hati. Artinya anda masih punya perasaan dengan alasan takut kehilangan cinta. Orang yang tidak punya perasaan, jangankan cemburu, mencintai pun dia tidak bisa.

2. Cemburu berarti anda menyayangi orang yang dicintai. Jika seseorang mencemburui kekasihnya, pertanda dia takut kehilangan sang kekasih.

3. Cemburu itu menghargai pasangan. Artinya, anda sangat memperhatikan apa yang pasangan anda lakukan. Jika keluar dari kebiasaannya, tentu akan menimbulkan rasa curiga dan mencari tahu alasan hal tersebut terjadi. Jika sebaliknya justru anda diam saja tidak menyadari perubahan yang terjadi bahkan tidak peduli, berarti anda kurang atau bahkan tidak mempedulikan pasangan sendiri.

Anda juga harus berhati-hati dengan perasaan cemburu itu sendiri. walaupun perasaan itu penting untuk dimiliki, jangan sampai over alias kebablasan, sehingga menyebabkan retaknya hubungan yang telah lama dibangun hanya dengan sekali cemburu yang berlebihan. Saat perasaan curiga dan cemburu itu muncul, bicarakan dengan pasangan anda dan ciptakan suasana menyenangkan dalam obrolan yang serius. Kembali ke tujuan awal membina hubungan, setiap orang tentu dapat berubah kebiasaan termasuk anda sendiri, setiap orang memiliki lingkungan sosial dan kesibukan. Bila cemburu berlebihan, anda akan terima sendiri kerugiannya

1. Pikiran dan hati akan terus panas karena terbakar api cemburu, sehingga yang anda pikirkan hanyalah perasaan diri sendiri tanpa mendengarkan dan mempedulikan perasaan orang lain.

2. Kekasih anda juga akan stress karena selalu dicemburui, dia juga butuh waktu berinteraksi dan bersenang-senang dengan teman-teman serta keluarganya atau dengan hobinya.

3. Sulit meredam emosi karena dicemburui terus menerus, sehingga pasangan anda akan mencari ketenangan sendiri. Mungkin dia tiba-tiba mendapatkan teman baru yang memberikannya rasa nyaman sesaat dengan mendengarkan ceritanya atau membuatnya lupa akan masalahnya dengan anda. Itu sebuah ancaman si dia tidak mempedulikan anda lagi bahkan hubungan anda akan berakhir karena dia medapatkan gebetan baru yang menurutnya lebih memahaminya.

4. Emosi yang terus menerus karena cemburu tentunya akan terbawa kemanapun dan apapun aktivitas anda. Jangan sampai waktu bersama teman-teman anda rusak hanya karena cemburu berat dengan kekasih. Teman-teman bisa merasa bosan dan kesal dengan tingkah anda dan tidak mempedulikan anda lagi.

Cemburu memang bumbu sebuah hubungan namun cemburu juga dapat menjadi alasan hebat runtuhnya sebuah hubungan. So, jangan cemburu buta.

 

Bermanfaat? Share ke teman-temanmu, Klik:
Rating: 94 dari total 100, oleh 82 pembaca

Tag: asmara, pasangan, cemburu, .


Jangan lupa gabung dengan BincangWanita di Facebook:

Apa komentarmu terkait artikel ini?