4 Bahan Alami untuk Menghilangkan Flek Hitam

Salah satu hal yang mengganggu penampilan adalah timbulnya flek hitam di sekitar wajah. Cara menghilangkan flek hitam dengan cara tradisional adalah pilihan yang aman bagi kulit anda. Berikut beberapa bahan alami yang dapat anda coba untuk menghilangkan flek hitam pada kulit.

Bahan Alami untuk Menghilan - Kecantikan : 4 Bahan Alami untuk Menghilangkan Flek Hitam

1. Mengguna Beras

Flek hitam di kulit wajah dapat dihilangkan dengan perawatan secara teratur menggunakan beras. Beras ditumbuk hingga halus dan dicampur dengan bubuk kayu manis. Campuran di oseng di wajan panas tanpa menggunakan minyak hingga berubah warna menjadi kekuningan. Setelah dingin gosokkan disekitar flek hitam.

2. Daun Nangka

Lumatan daun nangka bersama air dapat digunakan sebagai masker yang mampu menghilangkan flek hitam pada wajah. Tentunya anda harus melakukan perawatan ini secara rutin. Setelah penggunaan masker, bersihkan masker dengan menggunakan air hangat.

3. Putih telur

GUnakan putih telur sebagai masker wajah atau dioleskan di daerah sekitar flek hitam. Perawatan rutin minimal 2 kali seminggu dapat menghilangkan flek hitam serta membuat wajah lebih kencang dan mengurangi kerutan.

4. Perawatan dari dalam

Selain perawatan dari luar, tentunya perawatan dari dalam juga penting dilakukan. Kulit butuh nutrisi yang dapat diperoleh dari makanan. Makanan yang mengandung antioksidan, bekerja secara universal untuk mencegah kerusakan kulit.

Sel-sel kulit mati yang telah dibersihkan, dipertahankan dengan mencegah kerusakannya kembali dan membantu mempelancar proses regenerasi kulit. Zat anti oksidan dapat kita peroleh dari mengkonsumsi sayur dan buah segar.

Perawatan menggunakan bahan alami ini tidak dipastikan bahwa flek hitam diwajah akan hilang. Banyak faktor lain yang menyebabkan munculnya flek hitam, dan tingkat kerusakan kulit pun bervariasi.

Untuk lebih memastikannya dan demi kenyamanan anda agar tidak terlalu stress untuk urusan kecantikan kulit wajah. Konsultasikan pada dokter kulit anda, dan lakukan perawatan lebih intensif untuk mengatasi flek hitam wajah di klinik kesehatan kulit terbaik.

Bermanfaat? Share ke teman-temanmu, Klik:
Rating: 94 dari total 100, oleh 84 pembaca

Tag: menghilangkan flek hitam, bahan alami, kecantikan, black spots, kulit wajah, kecantikan kulit, perawatan kulit wajah, flek hitam .


Jangan lupa gabung dengan BincangWanita di Facebook:

Apa komentarmu terkait artikel ini?