5 Efek Buruk Mandi di Malam Hari

Apakah anda termasuk orang yang suka mandi di malam hari?. Mulai sekarang, hindari mandi malam karena memberikan efek samping yang sangat berbahaya badi kesehatan.

5 Efek Buruk Mandi di Malam - Gaya Hidup : 5 Efek Buruk Mandi di Malam Hari

Mungkin kesibukan membuat anda harus pulang larut malam, sehingga terpaksa dan menjadi terbiasa mandi malam-malam. Namun, cobalah untuk menghindarinya demi kesehatan tubuh anda. Berikut kita uraikan efek buruk mandi di malam hari, agar anda bisa lebih memperhatikan kebiasaan yang satu ini.

1. Nyeri Rematik

Mandi malam dapat memicu nyeri rematik, bila sudah punya penyakit rematik, jangan sekali-sekali mandi di malam hari karena hal ini dapat memperparah kondisi penyakit.

2. Asam Urat

Tidak hanya nyeri rematik saja, mandi malam juga dapat membuat sendi-sendi tubuh menjadi nyeri maupun ngilu akibat efek air malam yang dingin dan udara di malam hari pun dingin.

3. Paru – Paru Basah

Orang yang sering mandi malam tiga kali lipat lebih beresiko terkena paru-paru basah. Sebaiknya hindari mandi di malam hari mulai dari sekarang untuk menjaga kesehatan paru-paru anda.

4. Penuaan Dini

Setelah aktivitas maupun kegiatan seharian yang membuat anda harus pulang terlalu malam, sebaiknya cukup ganti pakaian dan bersihkan wajah anda sebelum beristirahat. Apabila anda mandi apalagi menggunakan air dingin, ini dapat menimbulkan keriput dan penuaan lebih cepat, lebih-lebih bila dilakukan dalam jangka panjang.

5. Ketegangan Otot

Otot Otot yang tegang setelah beraktivitas seharian dan di basahi dengan air malam yang dingin dapat membuat ketegangan otot yang akan mempersulit tidur anda.

Nah, bagaimana? tentu anda tidak ingin mendapatkan efek-efek buruh tersebut bukan? so, mulailah untuk mengubah kebiasaan buruk mandi malam anda agar tubuh tetap terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya tersebut. Semoga bermanfaat ^_^

Bermanfaat? Share ke teman-temanmu, Klik:
Rating: 94 dari total 100, oleh 85 pembaca

Tag: mandi malam hari, mandi, kebiasaan mandi malam, kesehatan, .


Jangan lupa gabung dengan BincangWanita di Facebook:

Apa komentarmu terkait artikel ini?