5 Kebiasaan Wanita Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Wanita dikenal sebagai sosok yang perfectionist, teratur, dan sangat peduli terutama dalam hal penampilan, kebersihan dan kesehatan. Akan tetapi, tanpa mereka sadari beberapa kebiasaan mereka tersebut dapat berdampak buruk bagi kesehatan sehingga menyebabkan kondisi buruk terhadap kesehatan tubuh mereka sendiri. Ada lima kebiasaan wanita yang salah untuk kesehatannya yang dikutip dari Medicmagic

Kebiasaan wanita berdampak buruk bagi kesehatan - Kesehatan : 5 Kebiasaan Wanita Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

1. Selalu mengkonsumsi salad

Banyak yang berasumsi bahwa salad merupakan menu yang sehat, namun anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar karena salad dengan dressing yang tidak tepat, kalori dan lemak yang terkandung didalamnya setara dengan burger. Dressing seperti mayones, thousand island dan mustard biasanya banyak mengandung lemak yang tidak berguna untuk tubuh. So, jika ingin mengkonsumsi salad, kurangi menggunakan dressing berlemak dan hindari penambahan toping berlemak seperti keju.

 

2. Sering menggunakan lensa kontak

Penggunaan lensa kontak merupakan salah satu kebiasaan wanita untuk memperindah penampilan terutama bagian mata.  Namun, dalam menggunakan lensa kontak anda harus tau kondisi/waktu yang tepat untung penggunaannya. Lensa kontak dapat memicu penurunan produksi air mata sehingga rentan terhadap konjungtivitis (pernyakit mata yang menular). Gunakanlah kacamata saja saat kondisi cuara kering atau saat flu karena lebih aman untuk mata anda. Para ahli menyarankan untuk menghindari lensa kontak dan sering gunakan kacamata untuk menghindari infeksi pada mata.

 

3. Mengabaikan rasa sakit

Rasa sakit sering terabaikan oleh kesibukan sehari-hari, seperti sibuk bekerja, mengasuh anak-anak, dan pekerjaan rumah lainnya. Pada umumnya mereka berpikir rasa sakit yang dialami disebabkan oleh kelelahan, sehingga diabaikan. Walau wanita lebih sering pergi ke dokter daripada pria, umumnya wanita tidak terlalu memperhatikan kesehatan sendiri.

 

4. Kurangnya waktu tidur

Kebanyakan wanita tidak bisa mendapatkan tidur malam yang baik atau kurang dari tujuh jam. Sayangnya, kondisi ini cukup sering terjadi sehingga mempengaruhi kemampuan tubuh untuk membakar lemak dan mengurangi kekebalan tubuh. Sebaiknya, hindari konsumsi kafein, alkohol atau hal lain yang dapat menginduksi waktu tidur, dan mulai perbaiki pola tidur dengan benar.

 

5. Memiliki teman dengan kebiasaan buruk

Wanita cenderung mengikuti apa yang dilakukan oleh temannya. Orang-orang di sekitar dapat mempengaruhi mereka, karena itu cobalah untuk menjaga diri untuk menolak sesuatu yang tidak sehat dan menghindari pengaruh orang lain.

Bermanfaat? Share ke teman-temanmu, Klik:
Rating: 94 dari total 100, oleh 82 pembaca

Tag: kebersihan dan kesehatan, wanita, kesehatan tubuh, .


Jangan lupa gabung dengan BincangWanita di Facebook:

Apa komentarmu terkait artikel ini?