6 Cara Mengatasi Kulit Lelah

Tidak sedikit wanita yang setiap harinya melakukan aktivitas yang padat. Mulai dari bangun pagi hingga pulang dan beristirahat yang mungkin sampai larut malam. Selain tubuh yang lelah, wajah pun menjadi lelah. Rasa kurang segar terjadi pada bagian tubuh termasuk kulit wajah.

6 Cara Mengatasi Kulit Lelah - Kecantikan : 6 Cara Mengatasi Kulit Lelah

Terdapat beberapa tanda bahwa kulit wajah lelah, di antaranya kusam, berminyak, kulit kasar, muncul jerawat, serta kuyu. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?. Nah, berikut kita bagikan 6 Cara Mengatasi Kulit Lelah tersebut. Check it out!

1. Langkah pertama yang harus dilakukan saat memulai mengatasi kulit lelah adalah dimulai dari gaya hidup “lifestyle”. Gaya hidup yang sehat mulai dari diet yang sehat. Banyak minum air putih sesuai kebutuhan dan aktivitas sehari-harinya, mengkonsumsi banyak sayur dan buah, serta tidak mengkonsumsi alkohol, kafein, ataupun merokok.

2. Tidur yang cukup, 6-8 ja per hari. Hal ini membantu mengurangi resiko stress fisik maupun psikis.

3. Setelah aktivitas seharian, tentunya berkontak langsung dengan debu dan polusi. Tentunya kotoran tersebut menempel dan menyumbat pada kulit.

Nah, bersihkan wajah, gunakan facial cleanser yang tepat sesuai kulit. Gunakan secara teratur pagi, setelah aktivitas dan sebelum tidur. Bila terlalu kotor dan parah lakukan sebanyak 2 kali, agar benar-benar bersih dan kotoran terangkat (sesuai kebutuhan).

4. Untuk mengatasi kulit kusam juga bisa dilakukan dengan scrub. Gunakan scrub yang sesuai dengan jenis atau kebutuhan kulit (lembut hingga kasar) agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Penggunaan scrub pun harus sesuai dengan aturan pakai, yakni digunakan cukup sekali dalam seminggu itu pun tergantung dengan kebutuhan kondisi tingkat kekusaman kulit.

5. Gunakan cream wajah yang mengandung AHA atau B AHA, atau P AHA yang membantu mengelupas secara lembut sehingga aman digunakan untuk kulit, serta tidak menimbulkan iritasi.

6. Yang paling penting dari setiap produk perawatan kulit adalah, pilihlah produk perawatan wajah yang terdaftar BPOM. Dan tentunya yang cocok dengan kulit wajah.

Nah, tadi adalah 6 cara atasi kulit lelah. 6 poin diatas hanyalah secara garis besar untuk merawat dan mengatasi kulit wajah yang lelah.

Lakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter ahli kulit dan kecantikan agar lebih aman sebelum melakukan perawatan terhadap kulit wajah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti iritasi, radang kulit, dan kondisi buruk lainnya pada kulit akibat kesalahan dalam perawatan kulit anda. Semoga bermanfaat Ladies ^_^.

Bermanfaat? Share ke teman-temanmu, Klik:
Rating: 93 dari total 100, oleh 87 pembaca

Tag: kulit kusam, lifestyle, perawatan kulit, perawatan wajah, dokter kulit, kulit wajah, jerawat, kulit wanita .


Jangan lupa gabung dengan BincangWanita di Facebook:

Apa komentarmu terkait artikel ini?