7 Hal yang Jangan Dilakukan Menjelang Pernikahan

Untuk medapatkan penampilan yang maksimal saat menjelang pernikahan, sebelumnya kita telah membahas hal-hal apa saja yang harus dilakukan. Kali ini kita membahas mengenai hal yang jangan dilakukan ketika menjelang pernikahan. Karena hal ini juga dapat mempengaruhi pernampilan anda di hari bahagia tersebut.

7 Hal yang Jangan Dilakukan - Pernikahan : 7 Hal yang Jangan Dilakukan Menjelang Pernikahan

1. Memotong rambut menjelang hari H dengan model baru.

Bukan permasalahan besar, namun agar meng antisipasi bila terjadi kesalahan dalam pengguntingan/mode potongan rambut baru anda yang tentunya akan mememakan pikiran dan waktu lagi. Anda tidak punya banyak waktu untuk itu. Anda tidak ingin menjalani pernikahan dalam keadaan bad hair day bukan? yang dapat mengurangi rasa percaya diri.

2. Refresing ke tempat terbuka dicuaca panas

Jangan mengambil keputusan untuk refresing ke tempat terbuka dengan kondisi cuaca panas/terik. Hal tersebut mampu membuat warna kulit anda menjadi lebih gelap bahkan gosong akibat terjemur sinar matahari.

3. Melakukan facial sehari sebelum hari H

Ini akan membuat wajah anda bengap atau kemerah-merahan akibat aktivitas facial yang cukup membuat wajah merah dan perih. Lakukan facial paling tidak 2 minggu sebelum acara pernikahan dilaksanakan.

4. Terlalu larut dalam emosi

Jangan biarkan di anda terlalu berlama-lama kesal atau marah terhadap pasangan, keluarga, atau teman. Ini akan mempengaruhi mood anda selama acara berlangsung. Kehidupan masih akan berlanjut seletah peresmian hubungan anda dengan kekasih.

Hubungan anda dengannya, dengan keluarga, dan teman-teman akan terus berlanjut, so tidak ada gunanya marah berkepanjangan yang justru akan merusak hubungan sosial anda.

5. Tidur larut malam

Jangan tidur terlalu larut pada malam sebelum hari pernikahan, hanya karena Anda senang keluarga Anda sedang berkumpul. Akibatnya esok hari wajah Anda tidak fresh dan ada lingkaran gelap di bawah mata.

6. Memikirkan urusan pesta

Tidak perlu memikirkan semua urusan yang belum beres sehari sebelum hari H. Serahkan saja semua urusan yang merepotkan pada keluarga atau wedding organizer. Percayalah bahwa mereka akan menyelesaikan semua persiapan dengan baik dan lancar, mereka juga tidak ingin acara anda berantakan bukan?

Setelah poin diatas untuk tidak dilakukan saat menjelang pernikahan, anda tentu perlu mengingat satu poin setelah pernikahan, yaitu anda tak usah mengingat-ingat kekurangan dari resepsi perkawinan Anda karena keluarga atau wedding organizer tidak bekerja dengan baik.

Yang sudah lewat biarkan berlalu. Tidak akan ada gunanya bila Anda terus mengungkit-ungkitnya. Keluarga dan yang lainnya pun akan merasa dihargai telah berusaha membantu demi kelancaran pesta pernikahan anda.

Bermanfaat? Share ke teman-temanmu, Klik:
Rating: 94 dari total 100, oleh 83 pembaca

Tag: menjelang pernikahan, pengantin, persiapan pernikahan, pernikahan, .


Jangan lupa gabung dengan BincangWanita di Facebook:

Apa komentarmu terkait artikel ini?