6 Tips Mengisi Waktu Luang saat Penerbangan Ditunda

Hal yang paling menyebalkan saat hendak melakukan perjalanan dengan pesawat adalah delay atau penundaan penerbangan. Hal ini juga membuat anda kebingungan dan bosan, entah harus melakukan apa saat menunggu di ruang tunggu bandara. Menunggu memang menyebalkan dan butuh kesabaran untuk melaluinya.

tips mengisi waktu luang sa - Wisata : 6 Tips Mengisi Waktu Luang saat Penerbangan Ditunda

Untuk mengatasi kejenuhan saat menunggu, anda bisa mengisi waktu dengan hal-hal yang menyenangkan agar waktu tidak terasa terlewati. Berikut beberapa tips menarik mengisi waktu luang saat penerbangan ditunda yang dapat anda lakukan apabila hal itu terjadi.

1. Membaca Buku Favorit

Persiapkan buku favorit bacaan anda didalam tas, seperti novel dan komik. Persiapan ini cukup ampuh membunuh waktu anda menunggu, apalagi
saat anda pergi sendirian.

2. Surfing di Internet

Gadget sudah menjadi kebutuhan apalagi sekarang gadget dilengkapi berbagai macam aplikasi dan layanan data. Anda bisa memanfaatkannya untuk mengakses internet, membuka email, situs jejaring sosial, website, dan membaca artikel-artikel online. Bermain games online juga menjadi alternatif yang menyenangkan sebagai teman penantian anda di bandara.

3. Mendengarkan Musik

Nyalakan mp3, pasang earphone/hadset dan putar musik-musik kesukaan juga menjadi cara yang ampuh mengusir kebosanan saat menunggu. Namun, bila anda bepergian tak bersama keluarga, sebaiknya anda kenakan hadset hanya pada satu telinga agar anda tetap bisa mendengarkan bila ada pengumuman.

4. Memanjakan Diri

Sekarang di beberapa bandara menyediakan tempat pemijatan atau spa. Anda bisa memanfaatkanya untuk memanjakan diri agar terasa otot-otot yang kaku lebih rileks dengan spa dan pijatan.

Anda juga bisa melakukan perawatan lainnya seperti manicure, pedicure, facial, masker agar terasa leih fresh. Ini mejadi salah satu alternatif untuk memanjakan diri selagi menunggu jadwal penerbangan.

5. Berbicara dengan Orang di Sekitar

Bila anda bepergian bersama keluarga, tentu anda akan banyak berinteraksi/berbincang dengan keluarga. Tapi, bagaimana dengan sendirian?. Jangan khawatir, yang menunggu tidak hanya kamu sendirian, lihat ke kanan, kekiri, ada yang lain bukan yang merasakan hal yang sama seperti yang kamu rasakan.

Mengajak bicara sesama orang yang sedang menunggu menjadi salah satu cara menghabiskan waktu.

6. Window Shopping

Tidak harus belanja banyak, Anda bisa membeli beberapa item barang sebagai oleh-oleh untuk orang terdekat atau untuk Anda pribadi, atau bisa jadi hanya sekedar melihat-lihat saja tanpa membeli apapun.

Tips-tips diatas dapat anda lakukan untuk Mengisi Waktu Luang saat Penerbangan Ditunda. Pastikan untuk tetap waspada terhadap waktu dan dengarkan setiap pengumuman dengan baik-baik. Jangan sampai anda ketinggalan pesawat karena anda terlalu asik ngobrol, mendengarkan musik atau malah menunggu di gate (gerbang) yang salah.

Selagi menghabiskan waktu menunggu dengan melakukan tips-tips di atas, pastikan Anda tetap waspada akan waktu dan mendengarkan pengumuman baik-baik.

Bermanfaat? Share ke teman-temanmu, Klik:
Rating: 94 dari total 100, oleh 85 pembaca

Tag: mengisi waktu luang, perjalanan, pesawat terbang, ruang tunggu, traveling, penundaan penerbangan, menunggu keberangkatan, delay .


Jangan lupa gabung dengan BincangWanita di Facebook:

Apa komentarmu terkait artikel ini?