6 Tips untuk Rambut Panjang Tebal dan Sehat

Siapa yang tidak ingin memiliki rambut yang sehat. Ada Tips untuk Rambut Pajang Tebal dan Sehat dengan mudah dengan mengetahui cara terbaik untuk mendapatkannya. Langsung saja simak 6 TIps untuk Rabut Panjang Tebal dan sehat berikut yanng terbukti efektif membantu anda memiliki rambut indah tersebut.

6 Tips untuk Rambut Panjang - Kecantikan : 6 Tips untuk Rambut Panjang Tebal dan Sehat

1. Rutin Memotong Rambut

Potonglah rambut secara rutin minimal 2 cm setiap bulan sekali guna membantu pertumbuhan rambut lebih cepat dan mencegah munculnya rambut bercabang.

2. Konsumsi Diet Seimbang

Nutrisi yang diperlukan oleh rambut bisa dipasok melalui makanan yang dikonsumsi. Lakukan diet yang sehat dan seimbang agar rambut tumbuh optimal dan sehat. Hindari minuman beralkohol dan kafein yang tinggi serta junk food.

3. Hindari Menggunakan Alat Pemanas Rambut

Terbiasa menggunakan peralatan seperti catok, hairdryer dan sejenisnya? hentikan penggunaan peralatan tersebut. Anda harus terbiasa dengan hal ini, karena peratalan penata rambut ini bisa menyebabkan panas yang berlebihan terhadap rambut sehingga rambut terbakar.

Hindari pula penggunaan hair curler, iron hair straighterners, dan hair bowler karena alat-alat tersebut bisa merusak rambut Anda.

4. Gunakan Pelembab Rambut

Pelembab rambut seperti conditioner, vitamin rambut atau pelembab rambut lainnya berfungsi menjaga kelembaban rambut. Pastikan untuk menggunakan pelembab yang sesuai dengan tipe rambut anda, gunakan setelah rambut dibersihkan.

5. Memijat Kepala secara Rutin

Lakukan pijat kepala dapat merangsang peningkatan aliran darah pada kulit. Sirkulasi darah yang lancar akan mengaktifkan folikel rabut guna memproduksi hormon pertumbuhan rambut sehingga rambut menjadi lebih panjang dan tebal.

Pemijatan bisa anda lakukan disaat santai atau saat rambut dibersihkan/keramas. Lakukan pijatan-pijatan ringan, jangan terlalu keras yang menyebabkan kepala menjadi sakit.

6. Tidur Berkualitas

Istirahatlah yang cukup, waktu tidur yang berkualitas minimal 8 jam dalam sehari menjaga diri anda tetap sehat dan fit. Hal ini tentunya berpengaruh pada rambut, karena kondisi tubuh yang lemah dapat menyebabkan kerontokan rambut.

Bagaimana? sederhana bukan. Untuk mendapatkan rambut panjang tebal dan sehat anda cukup merubah kebiasaan buruk yang sering dilakukan terhadap rambut. Perhatikan pula nutrisi rambut dari dalam, perawatan dari luar dan dalam akan memberikan hasil yang lebih optimal untuk kesehatan rambut.

Kini, anda bisa mendapatkan rambut yang lebih indah dengan menerapkan 6 Tips untuk Rambut Panjang Tebal dan Sehat. Semoga bermanfaat.

Bermanfaat? Share ke teman-temanmu, Klik:
Rating: 94 dari total 100, oleh 85 pembaca

Tag: rambut sehat, rambut tebal, tips rambut sehat, tips rambut indah, rambut panjang, .


Jangan lupa gabung dengan BincangWanita di Facebook:

Apa komentarmu terkait artikel ini?