Hindari 7 Kebiasaan Buruk Setelah Makan

Apa yang biasa anda lakukan setelah makan? baik itu sarapan, makan siang, atau makan malam. Nah, apapun kebiasaan anda, kenali kebiasaan buruk yang biasa dilakukan setelah makan. Siapa tau ternyata kebiasaan yang selalu anda lalukan setelah makan merupakan kebiasaan buruk. Berikut, kita bagikan 7 Kebiasaan Buruk Setelah Makan yang harus dihindari berikut alasannya.

7 Kebiasaan Buruk Setelah M - Gaya Hidup : Hindari 7 Kebiasaan Buruk Setelah Makan

1. Tidur

Tidur sehabis makan memang enak, tapi tahukah anda? bila setelah makan anda tidur, pencernaan tidak mampu mencerna makanan dengan baik. Akibatnya, terjadi infeksi lambung dan usus.

2. Minum teh

Mungkin beberapa orang tahu bahwa minum teh seletah makan itu tidak baik, tapi tahukah alasannya?. Nah, teh itu mengandung kandungan asam yang tinggi yang dapat menyebabkan protein dalam makan akan menyerap sehingga sulit untuk dicerna di dalam tubuh.

3. Makan buah-buahan

Buah dikenal sebagai makanan pencuci mulut, anggapan itu ternyata kurang tepat. Karena makan buah setelah makan dapat menyebabkan perut menjadi kembung karena udara. Oleh karena itu, mengkonsumsi buah lebih baik setelah 1- 2 jam atau 1 jam sebelum makan.

4. Melonggarkan ikat pinggang

Anda merasa perut membesar sehabis makan? itu hal biasa. Jangan longgarkan sabuk/ikat pinggang!. Kebiasaan ini dapat menyebabkan usus mudah memutar dan terblok. Jadi biarkan saja ikat pinggang pada posisinya.

5. Mandi

Mandi akan meningkatkan aliran darah ketangan, kaki & tubuh sehingga sejumlah darah disekitar perut akan menurun. Hal ini akan melemahkan sistem pencernaan didalam perut.

6. Berjalan-jalan

Berjalan-jalan setelah makan menyebabkan sistem pencernaan tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan yang kita makan. Selain itu juga, perut anda akan terasa sakit dan kaku.

7. Merokok

Memang tidak semua wanita merokok, tapi bagi anda yang perokok hindari kebiasaan buruk ini. Para ahli membuktikan bahwa merokok satu batang setelah makan sebanding dengan merokok sepuluh batang rokok disaat santai.

Bagaimana? Kebiasaan-kebiasaan yang telah diuraikan diatas pasti pernah bahkan sering anda lakukan bukan?. Ya, ini memang hal yang kecil, namun memberikan pengaruh untuk kesehatan. 7 Kebiasaan Buruk Setelah Makan tersebut perlu diketahui agar kita semua bisa mulai menghindarinya. Karena apabila terus dilakukan akan memberikan dampak yang lebih buruk terhadap kondisi kesehatan tubuh.

Semua ingin sehat bukan?. So, Hindari 7 Kebiasaan Buruk Setelah Makan ini, dan jadikan hidup lebih baik. Mencegah lebih baik daripada mengobati.

Bermanfaat? Share ke teman-temanmu, Klik:
Rating: 94 dari total 100, oleh 85 pembaca

Tag: Makan, Kebiasaan, Kebiasaan setelah makan, Kebiasan buruk, Kebiasaan buruk makan, .


Jangan lupa gabung dengan BincangWanita di Facebook:

Apa komentarmu terkait artikel ini?