Skip to main content

Ketika Anak Memusuhi Sayuran

Pernah terpikirkah oleh Anda mengapa kebanyakan anak – anak tidak menyukai sayuran? Para ahli menyarankan agar anda memberikan nama yang keren untuk sayuran tersebut.

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Robert Wood Johnson Foundation terhadap 186 orang anak berumur 4 tahun, para peneliti memberi anak-anak tersebut wortel untuk makan siang mereka.

Lalu makan siang selanjutnya para ahli tersebut memberikan sayuran yang sama yang diberi nama “sayuran sinar-X”. Hasilnya? Anak-anak tersebut mengkonsumsi wortel dua kali lebih banyak dari sebelumnya.

Brian Wansink, seorang ahli dari Cornell University, menyebutkan bahwa anak-anak akan lebih tertarik mengkonsumsi sayuran bila sayuran yang mereka konsumsi diberi nama yang terdengar keren di telinga si anak.

Wansink menjelaskan bahwa anak-anak akan merasa terhibur dengan nama-nama tersebut sehingga anak akan memakan sayuran lebih banyak karena menyenangkan.

Hal yang sama juga terjadi terhadap orang dewasa yang makan di restoran. Hasil sebuah penelitian yang dilakukan terhadap sebuah restoran menunjukkan bahwa perubahan nama pada menu makanan yang biasa menjadi nama yang terdengar ‘keren’ meningkatkan pendapatan restoran tersebut sebesar 12%.

Jadi, apabila anak Anda enggan memakan sayurannya, cobalah beri nama yang keren untuk makanan yang akan disajikan. Tidak ada salahnya mencoba bukan?. Semoga bermanfaat ^_^

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *