Efek Luar Biasa dari Sebuah Pelukan Suami Istri

Pelukan merupakan salah satu ungkapan rasa sayang, rindu yang mendalam terhadap pasangan. Dan itu halal bagi pasangan suami istri. Siapa sangka ternyata sebuah pelukan itu memberikan efek yang luar biasa. Pelukan suami kepada istri atau sebaliknya mampu memberikan perasaan yang lebih bahagia dan tenang.

Manfaat Pelukan Suami Istri - Love : Efek Luar Biasa dari Sebuah Pelukan Suami Istri

Ingin tahu manfaat lain dari sebuah dekapan untuk diri anda maupun pasangan?, mari simak uraian berikut ini.

1. Sentuhan dari orang yang disayangi mampu meningkatkan jumlah hemoglobin dalam darah. Seperti yang kita tahu, hemoglobin merupakan salah satu bagian dari tubuh yang membawa oksigen ke seluruh tubuh, termasuk jantung dan otak. Suplai hemoglobin yang meningkat ini secara ilmiah dipercaya dapat mempercepat proses penyembuhan setelah sakit.

So, jika ada suami/istri anda sakit, depan dia dengan penuh kasih sayang dan kehangata, agar suami tercinta lekas sembuh.

2. Memeluk dia yang anda sayangi sebanyak empat kali per hari bisa menjauhkan depresi. Secara ilmiah, delapan pelukan sehari akan memberikan kestabilan mental yang lebih kokoh, dan 12 pelukan sehari akan membantu perkembangan psikologis seseorang.

Penelitian lain menyebutkan manfaat pelukan, di antaranya mengurangi stres, membantu pola tidur yang sehat, memberi semangat, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Sebuah penelitian yang dilakukan University of California membuktikan betapa dahsyatnya sentuhan suami istri. Sebanyak 25 perempuan yang menjadi sample penelitian diberi stimulus (rangsangan) berupa panas yang membuat mereka merasa kesakitan. Lalu mereka dipersilakan memegang tiga buah objek yang berbeda, yaitu bola kecil, tangan pria asing, dan tangan pasangannya.

Ajaibnya, ketika berpegangan dengan tangan pasangannya, rasa sakit yang dirasakan jauh berkurang dibandingkan ketika mereka memegang bola kecil atau tangan pria asing.

4. Sebuah pelukan mampu memberikan ketenangan dan mendekatkan hubungan, saat anda/suami anda lelah dari aktivitas seharian dengan sebuah pelukan perasaan lelah akan berkurang dan beban yang dirasakan menjadi lebih ringan. Anda bisa beristirahat bersama nonton televisi atau mendengarkan musik bersama sambil duduk diatas sofa sambil berpelukan dan bercerita.

Ini juga akan lebih mendekatkan hubungan antara suami istri termasuk saat terjadi sebuah konflik, dapat diredam dengan sebuah pelukan.

Meskipun hanya dilakukan sebentar, pelukan dapat mendatangkan manfaat bagi pasangan suami istri. So, jangan ragu untuk memberikan pelukan kepada pasangan hidup anda setiap hari.

Bermanfaat? Share ke teman-temanmu, Klik:
Rating: 94 dari total 100, oleh 84 pembaca

Tag: Pelukan, Pelukan suami istri, sentuhan suami istri, ungkapan kasih sayang, suami istri, manfaat pelukan, pelukan meningkatkan hemoglobin, .


Jangan lupa gabung dengan BincangWanita di Facebook:

Apa komentarmu terkait artikel ini?