Olahraga yang Aman saat Menstruasi

Olahraga memang sehat dilakukan setiap hari, namun khusus wanita ada waktu dimana tidak semua olahraga dapat dilakukan untuk menjaga kondisi tubuhnya. Melakukan olahraga yang berat saat menstruasi tidak dianjurkan untuk para wanita, karena dapat mengakibatkan sakit/keram dibagian perut. Jadi, harus memilih olahraga yang tepat disaat itu.

Olahraga yang Aman saat Men - Kesehatan : Olahraga yang Aman saat Menstruasi

Bingung olahraga apa yang boleh dilakukan disaat menstruasi?. Jangan khawatir, berikut kita bagikan info mengenai beberapa olahraga yang aman dilakukan selama menstruasi.

1. Jogging

Jika Anda mengalami perut kembung, Anda dapat melakukan jogging santai di pagi atau sore hari. Tetapi sangat penting untuk diingat, Anda tidak boleh menekan tubuh Anda. Olahraga saat menstruasi dapat meningkatkan sirkulasi darah dan memompa metabolisme tubuh.

2. Olahraga perut

Melakukan olahraga perut selama periode menstruasi adalah cara yang bagus untuk melonggarkan otot-otot perut. Anda mungkin berpikir bahwa melakukan sit-up akan menjadi kontraproduktif, tetapi itu mungkin benar-benar dapat Anda menenangkan rasa sakit yang Anda rasakan karena kram menstruasi.

3. Aerobik

Aerobik adalah latihan fisik yang membantu Anda mengeluarkan keringat selama menstruasi. Melakukan aerobik selama setengah jam setiap hari juga membantu tubuh tetap bugar dan tidak gampang sakit.

4. Jalan kaki

Berjalan-jalan di sekitar rumah Anda akan membuat tubuh menjadi segar kembali. Ini juga bisa menjadi cara terbaik untuk mengatasi kram saat menstruasi.

Nah, 4 olahraga yang telah diuraikan tadi dapat anda lakukan selama menstruasi. Olahraga ini selain aman, juga bermanfaat bagi anda, yakni meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi kembung, dan mengurangi keram disaat menstruasi.

So, olahraga ringan saja yah, jangan sampai salah olahraga membuat masa datangbulan anda terganggu dan tidak nyama. Semoga bermanfaat.

Bermanfaat? Share ke teman-temanmu, Klik:
Rating: 94 dari total 100, oleh 86 pembaca

Tag: olahraga saat menstruasi, sehat saat menstruasi, olahraga khusus wanita, olahraga, olahraga pilihan wanita, olagraga aman, olahraga aman saat menstruasi, menstruasi .


Jangan lupa gabung dengan BincangWanita di Facebook:

Apa komentarmu terkait artikel ini?