Perawatan Wajah Untuk Wanita Aktif

Agar terhindar dari masalah kulit klasik wanita aktif, seperti jerawat, kulit berminyak, kulit kering, dan kulit kusam, rawat kulit Anda, dengan cara berikut ini:

Perawatan Wajah Untuk Wanit - Kecantikan : Perawatan Wajah Untuk Wanita Aktif

1. Rutin Membersihkan Wajah

Selalu bersihkan wajah secara rutin. Selelah apa pun, jangan pernah membiarkan kulit terbengkalai, terutama sebelum tidur dan sehabis bepergian. Buang sisa kotoran dan minyak yang berpotensi menyumbat pori kulit. Untuk pemakaian sehari-hari, pilih produk kecantikan berbahan dasar air atau yang mengandung bahan alami.

2. Ubah Pola Tidur 

Jangan terbawa situasi stres yang membuat kebiasaan tidur larut malam dan bangun siang di keesokan harinya. Kulit akan terasa kaku dan kuyu. Jika hal ini dibiarkan, maka kulit akan lebih ‘cepat tua’ dari usia sesungguhnya. Ubah pola tidur, lakukan rutinitas tidur lebih awal dan bangun lebih pagi agar kulit lebih segar.

Tidur 7 sampai 8 jam setiap malam akan membantu tubuh untuk memperbaiki sel yang rusak.

3. Banyak Minum Air Putih 

Sering kali tanpa disadari, kita mengonsumsi makanan yang tidak dibutuhkan tubuh. Jangan lupakan air putih, 8 gelas sehari, yang disarankan oleh ahli gizi. Gunanya, untuk menghindari dehidrasi tubuh dan kulit.

4. Gunakan Krim Malam

Agar kulit tetap terjaga kekenyalannya, gunakan krim malam yang mampu melembapkan kulit dan membantu meregenerasinya saat Anda terlelap.

5. Perhatikan Asupan Makanan 

Hindari mengonsumsi makanan dengan kadar lemak tinggi, karena akan membuat tubuh terasa cepat lelah. Jenis makanan yang tidak mengandung serat dan gizi baik akan memperlambat metabolisme tubuh, termasuk regenerasi sel kulit. Mulailah mengatur pola makan seimbang yang sarat dengan vitamin dan omega 3 agar tubuh tetap sehat.

6. Beri Pelembap
Bukan hanya kulit wajah yang terkena dampak buruk dari stres, kulit tubuh pun turut terkena imbasnya. Biasanya, kulit akan mudah kering dan bersisik. Biasakan, setelah mandi, oleskan body oil maupun body lotion untuk menjaga kelembapannya.

Nah, buat kalian tipe wanita yang aktif, tetap bisa menjaga kesehatan kulit wajah dengan tips Perawatan Wajah Untuk Wanita Aktif diatas. Semoga bermanfaat ^_^.

Bermanfaat? Share ke teman-temanmu, Klik:
Rating: 94 dari total 100, oleh 87 pembaca

Tag: perawatan, perawatan kulit, kulit, kulit wajah, kulit wanita, wanita aktif, wajah, perawatan wajah .


Jangan lupa gabung dengan BincangWanita di Facebook:

Apa komentarmu terkait artikel ini?