Tips Diet Sehat Golongan Darah B

Tidak sedikit orang yang melakukan diet untuk menurunkan berat badannya dan untuk memperoleh badan yang sehat pula. Kebanyakan orang mengetahui diet adalah mengurangi porsi makan, dan terkadang ada yang melakukan diet dengan cara ekstrim dan berlebihan sehingga membahayakan kondisi kesehatan tubuhnya.

Tips Diet Sehat Golongan Da - Kesehatan : Tips Diet Sehat Golongan Darah B

Bagi yang mempunyai berat badan yang tergolong tinggi, memperhatikan kesehatan badan harus diutamakan jangan sampai diet yang anda lakukan justru mengganggu kesehatan.

Ingat, setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda, membutuhkan nutrisi yang berbeda dengan cara yang berbeda pula. Bagi anda yang memiliki golongan darah B dan berat badan yang tidak normal, mungkin anda bisa mencoba solusi diet khusus golongan darah B berikut ini.

Golongan darah B mempunyai kemampuan untuk memecah karbohidrat, protein hewani, dan lemak, sehingga biasanya orang bergolongan darah B dengan sendirinya atau alami mempunyai sistem metabolisme sel yang tinggi.

Karena itu, golongan darah B hanya membutuhkan sedikit olahraga untuk membuat tubuhnya langsing sehingga mudah untuk melakukan diet sehat.

Diet golongan darah B, disarankan untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan berikut:

  1. Essene, roti, roti beras, dan kue beras
  2. Bubur, bubur gandum, kol, brokoli, terong
  3. Ikan laut, kelinci, rusa, dan kambing
  4. Teh hijau, dan susu sapi

Bagi anda yang melakukan diet golongan darah B, anda diperbolehkan mengkonsumsi makanan berikut karena tidak mempunyai efek samping apapun dalam diet.

  1. Cumi-cumi, ikan mas, dan ikan tuna
  2. Daging sapi, dan kerbau
  3. Kacang kedelai, kacang merah, dan buncis
  4. Mentimun, buah pir, mangga, dan jambu biji

Untuk diet yang lebih sempurna dan aman, Golongan darah B harus bisa mengatur makanan yang dikonsumsinya. So, disarankan untuk menghindari makanan berikut saat diet anda.

  1. Kelompok telur : telur puyuh, telur ikan beluga, telur ayam
  2. Es krim, Blue cheese, minuman beralkohol, dan bersoda
  3. Kerang, Bebek, Ikan teri, Lobster, Keong, Siput, Gurita, Belut, Kuda, Ayam, dan Angsa
  4. Roti gandum, kacang-kacangan, kacang tanah, dan belimbing.

Diet yang sehat itu tidak hanya menurunkan berat badan, tetapi juga memberikan banyak manfaat terutama bagi kesehatan tubuh. Tidak semua makanan yang terlihat sehat baik untuk diet anda. Jadi, perhatikan diet yang sehat dan tepat untuk golongan darah anda. Untuk lebih aman, konsultasikan pada dokter ahli agar diet anda lebih aman dan sehat.

Bermanfaat? Share ke teman-temanmu, Klik:
Rating: 94 dari total 100, oleh 85 pembaca

Tag: diet, diet sehat, diet golongan darah b, diet golongan darah, berat badan, tips diet, .


Jangan lupa gabung dengan BincangWanita di Facebook:

Apa komentarmu terkait artikel ini?