Tips Melentikan Bulu Mata

Penampilan bulu mata merupakan salah satu penunjang penampilan wanita. Bulu mata yang hitam, tebal dan lentik akan menambah kecantikan dan keanggunan seorang wanita. Wanita menggunakan cara praktis untuk urusan kecantikan yang satu ini, dengan menggunakan pelentik bulu mata, maskara atau dengan menyerahkannya ke salon-salon kecantikan.

Tips Melentikan Bulu Mata - Kecantikan : Tips Melentikan Bulu Mata

Anda bisa menggunakan cara alami untuk memperoleh bulu mata yang lentik dan cantik. Tentunya cara ini tidak langsung memberikan semuanya secara instan, anda harus melakukannya secara rutin agar kelentikan bulu mata terjaga dan sehat bagi anda. Berikut beberapa tips yang bisa anda coba untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan sehat.

1. Menggunakan Herbal Alami

Anda dapat menggunakan ramuan herbal alami berbahan dasar lidah buaya dna daun sirih. Mulailah dengan mememarkan 1-2 lembar daun sirih kemudian olesi dengan lensir lidah buaya, diamkan sesaat agar lendir dan zat yang terandung dalam daun sirih bereaksi.

Oleskan ramuan tersebut pada bulu mata, hati-hati jangan sampai terkena mata. Diamkan selama dua jam lalu bersihkan dengan menyapu-nyapukan daun sirih lain yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat ke bulu mata anda.

2. Bersihkan Riasan Menjelang Tidur Malam

Jaga dan rawatlah bulu mata dengan memperhatikan kebersihannya. Cegah iritasi dan kerontokan bulu mata dengan membersihkannya dari debu atau sisa make up setiap habis beraktivitas, sebelum anda istirahat malam.

3. Gunakan Minyak Zaitun sebagai pelembab

Menggunakan minyak zaitun (olive oil) sebagai pelembab secara rutin pada bulu mata anda dapat membantu melentikkan dan memanjangkan bulu mata anda.

4. Jaga Nutrisi

Tidak hanya tubuh yang membutuhkan nutrisi, bulu mata anda pun membutuhkannya. Jagalah nutrisi pertumbuhan bulu mata untuk merangsang pertumbuhannya. Perbaiki asupan nutrisinya dengan memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin E seperti sayuran hijau, kacang-kacangan dan kuning telur.

Memperindah bulu mata agar lebih lentik tidak perlu menghabiskan uang ke salon, cukup dengan ramuan herbal dan kebiasaan menjaga kebersihan dan perawatan dari dalam, anda sudah bisa mendapatkan bulu mata indah. Tentunya tidak se-instan bila anda pergi kesalon. Namun cara ini lebih sehat dan aman untuk mata anda.

Bermanfaat? Share ke teman-temanmu, Klik:
Rating: 94 dari total 100, oleh 84 pembaca

Tag: Melentikkan bulu mata, Bulu mata, Lentik alami, mata cantik, kecantikan, bulu mata lentik, .


Jangan lupa gabung dengan BincangWanita di Facebook:

Apa komentarmu terkait artikel ini?