Tips Membersihkan Noda Minyak pada Pakaian

Saat lebaran saat yang istimewa untuk berkumpul keluarga. Anak-anak asik bermain, dan orangtua berbincang bersama sambil menikmati santap menu khas lebaran. Opor, rendang, gulai dan makanan lainnya khas hidangan lebaran. Terkadang terjadi kecerobohan, yakni makanan tersebut tertumpah sehingga mengotori pakaian anda.

Tips Membersihkan Noda Miny - Gaya Hidup : Tips Membersihkan Noda Minyak pada Pakaian

Rasa khawatir bisa saja muncul terutama untuk wanita terutama yang telah mengemban jabatan sebagai ibu rumah tangga yang berkewajiban mencuci pakaian. Noda minyak memang sulit untuk dibersihkan, tidak cukup hanya menggunakan detergen dan merendam pakaian.

Anda juga harus berhati-hati jangan sampai usaha anda untuk membersihkan noda tersebut justru membuat noda semakin menyebar ke bagian yang lain.

Jangan khawatir!, berikut tips membersihkan noda minyak pada pakaian yang dapat anda terapkan saat mencuci pakaian anda dan keluarga yang bernoda makanan berminyak.

1. Tempatkan pakaian pada permukaan yang datar. Taburkan tepung jagung (maizena) diatas noda sampai seluruhnya menutupi noda. Tepung jagung berfungsi menyerap minyak goreng.

2. Biarkan tepung jagung pada pakaian semalaman.

3. Setelah dibiarkan semalaman, sikat dengan lembut tepung maizena dari pakaian. Ingat! sikat dengan lembut, tidak perlu terlalu bersemangat menghilangkan noda sehingga anda menyikat terlalu keras dan pakaian menjadi berbulu dan rusak.

4. Rendam kain lap dalam air hangat. Peras kelebihan air dan tuangkan sedikit sabun cuci piring keatas lap tersebut.

5. Usapkan kain lap diatas noda. Gosok dengan lembut dan biarkan sabun mengendap selama satu jam.

6. Setelah satu jam, cuci pakaian seperti biasa.

7. Jika noda masih saja tinggal, ulangi prosedur diatas

Bermanfaat? Share ke teman-temanmu, Klik:
Rating: 94 dari total 100, oleh 85 pembaca

Tag: ibu rumah tangga, noda pakaian, membersihkan noda minyak, tips membersihkan noda minyak, menghilangkan noda pakaian, menghilangkan noda minyak, mencuci pakaian, .


Jangan lupa gabung dengan BincangWanita di Facebook:

Apa komentarmu terkait artikel ini?