Tips Mencegah Keputihan

Keputihan merupakan suatu hal yang wajar terjadi pada wanita, namun tahukah anda ternyata keputihan bisa dicegah. Keputihan menyebabkan rasa tidak nyaman dan bisa disebabkan oleh beberapa faktor baik dari luar maupun dalam tubuh wanita.

Tips Mencegah Keputihan - Kesehatan : Tips Mencegah Keputihan

Untuk menjaga kebersihan organ intim wanita dan mencegah keputihan. Berikut Tips Mencegah Keputihan yang dapat anda lakukan.

1. Kenakan lah celana berbahan katun, karena celana berbahan katun mampu memberikan kesempatan daerah kewanitaan bernafas sehingga selalu kering. Disarankan pula untuk tidak menggunakan celana dalam pada malam hari disaat tidur.

2. Dilarang memakai produk pembersih daerah kewanitaan yang praktis, apalagi saat menstruasi. Apabila menstruasi belum selesai, jangan gunakan produk apapun.

Biarkan saja berhenti secara alami, karena pembersihan menggunakan produk semacam ini mampu merusak pH alami daerah kewanitaan sehingga menyebabkan sulit mempunyai keturunan.

Dianjurkan pula untuk tidak memberikan akses kepada sabun beraroma, bedak, lotion, dan busa sabun pada daerah kewanitaan anda.

3. Jangan pernah menggunakan petroleum jelly atau produk pelumas daerah kewanitaan. Produk ini akan memicu perkembangbiakan bakteri pada
daerah kewanitaan.

Sebaiknya tidak menggunakan pakaian ketat karena hal ini dapat menyebabkan keputihan.

Nah, itulah Tips Mencegah Keputihan khusus wanita yah ^_^. Sedikit tambahan, bila anda mengalami infeksi pada daerah kewanitaan, gunakan produk-produk rekomendasi dengan dokter, tentunya konsultasikan dulu dengan dokter ahli yah.

Jangan pula melakukan hubungan seksual sebelum dinyatakan sembuh dari infeksi tersebut, karena ini akan membahayakan anda maupun pasangan anda.

Bermanfaat? Share ke teman-temanmu, Klik:
Rating: 94 dari total 100, oleh 86 pembaca

Tag: kebesihan organ intim, keputihan, menjaga daerah kewanitaan, kebersihan organ intim, organ intim wanita, daerah kewanitaan, mencegah keputihan, tips mencegah keputih .


Jangan lupa gabung dengan BincangWanita di Facebook:

Apa komentarmu terkait artikel ini?